Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Stoner : Rasa Honda Beda

adsense here
Sport News - Casey Stoner masih beradaptasi dengan motor Honda, bahkan sampai tangannya kapalan. Tapi secara umum ia terlihat puas dan optimistis dengan tunggangan barunya.

Stoner baru saja melakukan ujicoba resmi pertamanya dengan Honda, dalam sesi tes MotoGP di Sepang. Selama tiga hari, ia catatan waktunya terbilang memuaskan dan tidak pernah lepas dari posisi dua besar.

Hasil itu ia capai lewat sebuah proses adaptasi yang boleh jadi belum terlampau banyak, terlebih lagi sudah empat musim ia terbiasa mengendarai Ducati yang jelas punya "rasa" beda.

"Aku masih terkejut. Acapkali aku melebar di tikungan dan berpikir, 'Aku tidak akan bisa melewatinya', lalu kemudian aku melintasi garis putih di bagian dalam," aku Stoner di Crash.

"Itu sesuatu yang masih harus aku biasakan, menentukan di mana titik masuk sebuah tikungan, karena sangat berbeda dengan apa yang biasa aku lakukan. Tapi perlahan aku mulai terbiasa dan nyaman, dan (di hari terakhir) aku membuat langkah besar," lanjutnya.

Perbedaan-perbedaan yang ada bukan hanya perkara teknik. Stoner juga harus bekerja keras membiasakan tubuhnya dengan tunggangan barunya tersebut.

"Secara fisik, aku pikir Anda tahu motor apa yang tersulit. Aku sudah tiga hari di sini dan aku mendapat kapalan di tanganku, tapi aku merasa enak. Secara fisik motornya terasa fantastis."

"Sasis yang lebih lunak membuat perubahan arah jadi sedikit lebih sulit, jadi kami harus memikirkan aspek itu juga, tapi secara umum aku sangat puas dengan motornya," papar Stoner.

Optimisme Stoner dengan Honda juga meninggi karena hasil positif yang didapatnya kali ini. Padahal dulu ia mengaku acap kesulitan menunggangi Ducati di lintasan Sepang.

"Selama tiga hari ini sungguh luar biasa. Satu kali aku sempat kehilangan kendali bagian depan setelah aku mengenai tikungan bagian dalam (dan jatuh), tapi selain itu aku tidak pernah kehilangan kendali bagian depan dan buatku itu sangat berbeda," terang si rider Australia.

0 comments:

Post a Comment

please..... leave your comment, your comments will greatly help improve this blog. thanks ......!!!!!!!