Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Spies Sudah Yakin Performa Yamaha

adsense here
Sport News - Yamaha harus mengakui keunggulan Honda di seri pertama MotoGP 2011. Meski sang kompetitor menunjukkan kemajuan pesat, Ben Spies punya keyakinan besar akan potensi hebat yang dimiliki motornya.

Yamaha memang mampu menempatkan Jorge Lorenzo di podium kedua pada balapan MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Namun secara umum Honda mampu mendominasi jalannya seri pembuka di Sirkuit Losail.

Honda malah sudah mempertunjukkan keunggulannya sejak ujicoba pra musim, di mana mereka selalu mampu mengalahkan pesaing-pesaingnya untuk menjadi yang tercepat. Kondisi tersebut jelas merupakan ancaman buat Yamaha, yang musim lalu menyapu bersih gelar juara dunia pembalap dan konstruktor.

Terkait posisi timnya yang sementara tertinggal, Ben Spies mengaku tidak khawatir. Tak seperti lawannya yang dia sebut cuma unggul di sirkuit-sirkuit tertentu, motor miliknya mampu tampil bagus di semua lintasan. Intinya, potensi terbesar Yamaha adalah konsistensi.

"Tahun lalu kita lihat Yamaha bekerja dengan sangat baik di semua lintasan. Yamaha tidak benar-benar kuat di satu trek, di mana Honda sangat baik di beberapa lintasan dan tidak di lintasan lain, dan Ducati yang punya kecenderungan sama," sahut Spies di MCN.

"Saya pikir kondisinya sama seperti tahun lalu, meski Honda terlihat sudah memecahkan masalah yang terkait dengan konsistensi pada motor mereka. Saya pikir konsistensi adalah poin terkuat Yamaha," lanjut Spies.

Dilanjutkan pembalap asal Amerika Serikat tersebut, kekuatan sebenarnya sebuah tim akan diketahui setelah melewati tiga balapan. Dari situlah dapat dilihat apa kekurangan dan kelebihan masing-masing tunggangan.

"Di balapan ketiga musim semua orang akan tahu apa yang akan terjadi dan apa yang harus dilakukan untuk mendapatkan keuntungan. Kami bekerja dengan apa yang kami miliki. Anda bisa melihat Jorge Lorenzo sebagai pembanding karena dia tahun lalu sangat cepat dan sekarang tak kelihatan kalau dia melambat,"

"Kami mungkin harus memecahkan beberapa masalah tapi secara keseluruhan paket motor bagus. Kami tahu keseimbangan motor dalam kondisi bagus dan kami tak akan menemui masalah besar," tuntas juara dunia Superbike 2009 itu.

0 comments:

Post a Comment

please..... leave your comment, your comments will greatly help improve this blog. thanks ......!!!!!!!