Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Rossi Semakin Menyatu Dengan Ducati

adsense here
Sport News - Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya semakin nyaman dengan tunggangannya, Ducati. Soal motor sudah tak masalah, kini tugas Rossi tinggal pemulihan pada fisiknya.

Rossi mencatatkan hasil kurang memuaskan selama melakoni tes di Sepang. Hari pertama ada di urutan ke-12, hari kedua di posisi 13, dan hari terakhir yang berlangsung sore tadi rider Italia itu ada di tempat kesepuluh. Rossi mengatakan bahwa selama tiga hari tes, dirinya semakin menemukan kenyamanan dengan Ducati.

"Saya masih perlu menempuh beberapa klimoeter lagi dalam rangka memahami aspek-aspek lain dari GP 11 namun, meski saya harus melakukan sedikit perubahan dalam gaya membalap, saya merasa kini lebih nyaman dengan Ducati," ujar Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.

"Tidak ada perlunya untuk mengubah karakter Demosedici, kita harus mengambil keuntungan dari karakter terbaik itu --yakni stabilitas dan mesin-- dan mengembangkan di area lain, terutama ketika memasuki tikungan dan membelok dengan lebih baik."

Rossi menilai secara keseluruhan hasil tes selama tiga hari di Malaysia memuaskan. Salah satu hal positif yang dia dapatkan adalah catatan waktunya yang terus membaik. "Jelas masih ada banyak hal yang harus dilakukan, namun bila dibandingkan dengan awal tes kami semakin dekat dengan setting yang kami harapkan. Meski begitu kita bekerja dengan baik dan kami berhasil mengumpulkan data dan menyelesaikan masalah dan kami mendapat pengalaman," terang dia. 

Rider asal Italia itu mengatakan bahwa soal motor sudah oke. Kini tugas dia adalah memulihkan kondisi fisiknya agar bisa mencapai performa terbaik. Untuk soal bahu, juara dunia tujuh kali kelas 500cc/MotoGP itu mengatakan sudah tidak ada masalah. Namun untuk lengan masih belum kembali 100 persen.

"Saya sangat gembira karena sebelum tiba di sini, saya berharap untuk melakukan 20, 30, putaran per hari. Namun itu semua berubah. Saya melahap 40 putaran di dua hari pertama dan hari ini saya melakoni 50 putaran. Jelas saya benar-benar merasa habis pada akhirnya, karena badan saya masih belum bekerja. Lengan kiri saya masih harus meningkatkan performa, jadi cukup melelahkan saya. Namun saya gembira karena bahu saya terus menunjukkan kemajuan."

"Mobilitas bahu saya sudah menunjukkan kemajuan yang cukup pesat dan saya tidak lagi berpikir bahwa kendala fisik akan menjadi hambatan misal saya kehilangan waktu 0,5 atau 0,6 detik ketika saat memasuki tikungan."

0 comments:

Post a Comment

please..... leave your comment, your comments will greatly help improve this blog. thanks ......!!!!!!!