Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Pendapat Rossi Dan Stoner Tentang Mesin 1.000cc

adsense here
Motogp - Gelaran motogp musim 2011 sudah memasuki serti ke-12, itu artinya tinggal tersisa 7 balapan lagi musim ini berakhir serta berakhirnya musim 800cc. Mulai musim depan yaitu musim 2012, motogp akan kembali menggunakan mesin dengan kapasitas 1.000cc.

sebagai dua pembalap yang namanya besar di motogp Casey stoner dan juga velentino rossi mempunyai pendapat yang hampir sama.

Motor 1.00cc ducati sudah pernah di ujicoba valentino rossi di lintasan mugello beberapa waktu lalu, berdasar tes tersebut rossi mengatakan memang motornya sangat cepat tapi tidak ada banyak perubahan di banding mesin 800cc, atau dengan kata lain meskipun mesin 1000cc tidak akan membahayakan pembalap.

Rossi mengatakan saat mencoba motor 1000cc di mugello rasanya cepat sekali kecepatannya mendekati 350km/jam tapi saat masuk tikungan biasa-biasa saja cuman ada perbedaa pada akselerasi di tikungan, karena kecepatannya lebih besar otomatis pengereman harus dilakukan lebih awal.

Berbeda dengan Rossi pemuncak klasemen sementara musim 2011 casey stoner, "Ada teori pada masa lalu yang menyebutkan bahwa kecepatan yang terlalu tinggi akan terlalu berbahaya. Itu tidak benar," kata Stoner.

"Dengan 800cc, faktanya justru lebih berbahaya kalau menabrak dinding pembatas dibandingkan dengan 1.000cc. Dengan kecepatan lebih tinggi, Anda harus mengerem lebih awal dan saya pikir itu sudah pasti tidak lebih berbahaya," tegasnya.

0 comments:

Post a Comment

please..... leave your comment, your comments will greatly help improve this blog. thanks ......!!!!!!!