Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Jelang MotoGp Lemans Perancin

adsense here
Lemans Sulit buat Ducati Tapi Mudah Bagi Rossi
 Sport News - Secara historis sirkuit Le Mans bukanlah sirkuit favorit bagi Ducati. Namun tim asal Italia itu bisa mengandalkan hasil positif yang pernah dicatat Valentino Rossi di sini.

Akhir pekan ini gelaran MotoGP berlanjut ke Prancis. Bagi Ducati sirkuit Le Mans yang menjadi tempat berlangsungnya balapan di Negeri Mode, bukanlah trek favorit.

"Di atas kertas, Le Mans bukanlah sirkuit yang paling favorit untuk kami, namun kami pernah meraih hasil bagus ketika masih diperkuat Loris Capirossi dan Casey Stoner. Sementara untuk Nicky Hayden, tahun lalu dia hampir meraih podium," kata manajer tim Ducati Vittoriano Guareschi seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Senada dengan sang manajer, Hayden mengungkapkan bahwa Le Mans juga bukanlah sirkuit yang mendatangkan hoki baginya. Ia menambahkan bahwa soal pengereman menjadi faktor utama di sini.

"Sirkuit Le Mans menuntut banyak hard braking. Secara tradisional, grip di sini tidak terlalu bagus, jadi itu mungkin menjadi sesuatu yang harus kami kerjakan. Satu hal positif yang saya lihat adalah motor kami kini lebih stabil ketika dalam kondisi hard braking," ujar Hayden.

Bagi Ducati, Le Mans merupakan tempat yang sulit. Namun bagi Valentino Rossi, Le Mans merupakan daerah "taklukkan" di mana juara dunia tujuh kali 500cc/MotoGP itu menang tiga kali.

"Le Mans merupakan sirkuit bersejarah dan saya selalu menyukai tempat-tempat yang kaya akan sejarah di lomba balap motor," ujar Rossi.

The Doctor mengatakan bahwa hasil tes di Estoril beberapa pekan lalu membuat dia optimistis bisa meraih hasil positif pada akhir pekan nanti. "Kami telah menjalani tes di mana tes itu mengonfirmasi bahwa kami telah berada di jalur yang tepat dan, meski ini baru tahap awal, kami berharap bisa mendapatkan set-up yang bagus dan bisa lebih cepat di sesi kualifikasi."

Pembalap yang identik dengan nomor 46 itu menambahkan bahwa kunci untuk menaklukkan Le Mans adalah menjaga ritme. "Di sirkuit ini tidak menuntut sesuatu yang bersifat teknikal secara khusus, namun menjaga ritme agar tetap bagus adalah hal sulit. Banyak titik di mana kami harus melakukan pengereman begitu keras, jadi penting untuk bisa memiliki akselerasi yang kuat ketika meninggalkan tikungan," tuntas dia.

Dukung kontes SEO terbaru April 2011 Dengan tema " Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia"

0 comments:

Post a Comment

please..... leave your comment, your comments will greatly help improve this blog. thanks ......!!!!!!!